Diet Menggunakan VCO

Diet Menggunakan VCO - Virgin coconut oil atau VCO mengandung MCT (Medium Chain Triglyceride), atau rantai karbon menengah yang di-metabolisme berbeda dengan lemak lain.



VCO dibutuhkan di awal ketogenik karena mudah dan cepat di konversikan menjadi Energi dari bahan bakar “Ketone” di liver.

Diet Menggunakan VCO

“Minyak kelapa / VCO bagi pelaku ketogenic, mirip seperti teh manis yang diminum oleh pelaku metabolisme glukosa”



Semakin cepat keton muncul, semakin cepat metabolisme KETOSIS berjalan terutama untuk menyelamatkan otak dan otot saat di saat glukosa dan glikogen mulai habis karena tidak ada karbohidrat dan gula (supply driven)

Ketersediaan keton akan mencegah tubuh dari proses “Gluconeogenesis”, atau membuat glukosa baru dari bahan selain karbo, misal protein. Atau proses ini akan berjalan sejenak, sampai tubuh benar-benar mampu memproduksi keton yang dibutuhkan (demand driven)

Metabolisme MCT dari Virgin Coconut Oil (VCO)

Proses penyerapan rantai menengah dalam vco ini langsung melalui portal vein tanpa perlu menggunakan bile acid (asam empedu), dan untuk penyerapan melalui jalur limpatik seperti halnya LCT (Long Chain Triglyceride)

Ketika menjalani interminttent fasting atau fastosis, maka tubuh akan bisa cepat mendapatkan pengganti glukosa dengan menggunakan VCO (MCT) dengan proses ketogenisis di liver, TANPA perlu memecah otot untuk menjadi glukosa baru dengan proses gluconeogenesis sebagai bahan bakar (ATP), ataupun menghindari timbulnya gejala hypoglycemic di masa transisi ketosis pada 2 – 3 hari pertama diet ketogenic.

Setelah menjalani diet ketogenik 1-2 minggu, MCT bisa meningkatkan toleransi protein di jam makannya, sehingga menjaga kondisi kadar gula darah rendah dan hormon insulin rendah.

Pada kondisi kesetimbangan baru dalam ketosis, tubuh dapat beradaptasi mengubah lemak tubuh maupun makanan lemak langsung dari rantai panjang (LCT).

Nah, kalau kamu mau pesan VCO dalam Tonase bisa menghubungi :

Sofhal Jamil
0813-1622-5758
WA : 0817-20-5958
Email : sofhal.jamil@gmail.com

Untuk literan atau beberapa Liter bisa langsung ke lapak kami di :

 VCO   




(VCO)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »