Cara Menggunakan VCO

Cara Menggunakan VCO - Tahukah Anda bahwa minyak kelapa dan VCO menjadi trend penting di pecinta makanan sehat dan organik. Banyak dari mereka mulai berfikir bahwa minyak kelapa / VCO seperti bahan yang ajaib! Dan ternyata, memang seperti itu lho! Minyak kelapa tidak hanya bagus digunakan untuk memasak, tetapi juga membuat keajaiban untuk kecantikan alami. Apakah itu digunakan untuk wajah, kulit atau bahkan rambut Anda!

Meskipun minyak kelapa sering menjadi perbincangan karena nutrisinya yang dianggap tidak baik seperti kandungan lemak jenuh. Kini penelitian terbaru telah menemukan bahwa sebenarnya lemak ini tidak berbahaya dan lebih banyak manfaatnya. Seperti, membantu metabolisme tubuh, melawan bakteri, dan bahkan menurunkan kolesterol. Belum lagi, virgin coconut ini telah digunakan untuk memperbaiki sel-sel yang rusak karena jerawat dengan cara yang efektif.

Sebenarnya Anda mempunyai banyak cara menggunakan virgin coconut oil, tapi kami telah merangkumnya menjadi 10 cara menggunakan VCO, apakah itu digunakan langsung ke tubuh atau pada makanan :

1. Melembabkan Kulit ( Body Lotion )
VCO adalah bahan yang sangat bagus untuk melembabkan kulit. Tidak hanya membuat kulitmu cerah alami, tetapi kulit akan terlihat dan terasa lebih segar karena aroma kelapanya. Balurkan dan pijatkan secara lembut dan merata pada tubuh. Minyak kelapa termasuk pelembab alami yang tidak memerlukan banyak biaya mahal dan memiliki cara kerja yang efektif.

2. Pencuci Wajah ( Face Wash )
Mungkin terdengar aneh untuk mencuci wajah dengan minyak, tetapi minyak kelapa mengandung sifat anti bakteri, sehingga membantu menghilangkan kotoran serta melawan virus dan menyumbat pori-pori. Manfaat vco lainnya, minyak kelapa bisa melembabkan kulit, sehingga kita tidak perlu menggunakan pelembab secara terpisah.

Cara Menggunakan VCO


3. Masker Rambut ( Hair Mask )
Cara yang bagus untuk melembabkan dan memperbaiki kerusakan rambut adalah dengan mengoleskan / virgin coconut oil pada rambut. Tidak hanya membuat lembut helai rambut, tetapi juga membantu mencegah ketombe, dan memberikan Vitamin E dan Asam Laurat untuk memperkuat rambut, serta membuat rambutmu bersinar alami. Cukup letakkan di tanganmu, lalu balurkan ke rambut pijat dengan lembut sampai rambut terasa halus. Biarkan selama 15 – 30 menit, lalu bilas dan Shampo seperti keramas pada umumnya.

4. Pelembab Bibir
Bibir kering, pecah–pecah tetapi tidak memiliki pelembab bibir? Tidak perlu pusing, ambil beberapa minyak kelapa. Gosokkan pada bibir beberapa kali ketika merasa bibir kering atau pecah-pecah, atau menggunakan resep sendiri dengan VCO untuk mempermudah melembabkan bibirmu.

5. Penghilang Riasan ( Makeup Remover )
Menggunakan minyak kelapa / virgin coconut oil untuk menghapus riasan adalah cara yang lembut untuk membersihkan kulit dan menjaga kelembaban serta bebas dari bahan kimia. Hanya dengan menggosokkan minyak kelapa ke tangan dan mengoleskan / membalurinya ke wajah atau menggunakan kapas lembut untuk menyeka atau membersihkan riasan wajah.

6. Untuk Menggoreng
Karena titik asap tinggi, minyak kelapa / VCO adalah pengganti yang cocok untuk minyak nabati ketika sedang menumis atau menggoreng. Coba gunakan minyak kelapa untuk menumis atau saat menggoreng telur. Dan Jangan khawatir, minyak kelapa memiliki rantai yang stabil, tidak mudah rusak menjadi trans.

7. Untuk Selai Roti
Anda dapat menambahkan VCO di olesan roti, atau bisa simpan di kulkas untuk membuatnya beku. Bisa ditambahkan dengan beberapa bubuk coklat agar lezat.

8. Sebagai Mentega
Serupa dengan tekstur dan konsistensinya, minyak kelapa adalah pengganti mentega yang sehat. Hal ini bisa dioleskan pada roti, dilelehkan pada popcorn atau dipanggang, dan masih banyak cara lain. Tidak seperti mentega, minyak kelapa dapat membantu meningkatkan system kekebalan tubuh secara penuh dan menjaga atau menurunkan kolesterol pada tubuh.

9. Campuran Kopi
Ganti penggunaan creamer dan gula dengan menggunakan virgin coconut oil sebagai alternatif sehat. Untuk meningkatkan energi secara cepat, cocok untuk yang diet serta memiliki aktivitas yang padat. Karena sifatnya yang meleleh pada suhu tinggi dan memiliki rasa manis, minyak kelapa merupakan tambahan yang bagus untuk minuman di pagi hari.

10. Tambahkan Ke Smoothies
Menambahkan vco untuk smoothie tidak hanya akan membantu tubuhmu melawan bakteri dan infeksi, tetapi juga memberikan dorongan energi atau semangat untuk memulai hari. Minyak kelapa mengandung jenis lemak jenuh yang disebut trigliserida rantai menengah yang di-metabolisme oleh hati sebagai sumber energi yang sangat cepat.

Nah, kalau kamu mau pesan VCO dalam Tonase bisa menghubungi :

Sofhal Jamil
0813-1622-5758
WA : 0817-20-5958
Email : sofhal.jamil@gmail.com

Untuk literan atau beberapa Liter bisa langsung ke lapak kami di :

 VCO   




(VCO)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »